Minggu 12 Feb 2017, 01:57 WIB

Trump dan Shinzo Abe Bahas Diplomasi AS-Asia di Lapangan Golf

Nathania Riris Michico - detikNews

Florida - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe terkait hubungan antara Asia dan Amerika. Tak seperti acara formal pada umumnya, pertemuan ini diadakan di lapangan golf di Florida, Amerika.

Dilansir AFP, Minggu (12/2/2017), sebagai bagian dari kunjungan dua hari yang dimulai di Washington, Abe dan Trump terbang menuju salah satu hunian Trump, Mar-a-Lago, dan berkeliling di Trump International Golf Club di Palm Beach Barat untuk pembicaraan yang lebih diplomatis.

Trump yang temperamental cukup terpesona ketika disambut oleh Abe dengan pelukan kasih sayang. Hal ini membuat Trump 'membuang' retorika keras yang selama ini tertanam terhadap Tokyo, sekaligus memastikan komitmen Amerika terhadap keamanan Jepang.

Abe, yang telah menekankan bahwa keterampilan golf tidak setara dengan miliarder dari Partai Republik ini, menyambut baik kesempatan itu. Menurut Abe, pembicaraan itu menjadi kesempatan untuk berbicara dengan Donald Trump tentang masa depan dunia dan masa depan wilayah tersebut.

Shinzo Abe sendiri telah menjadi satu-satunya pemimpin yang menghabiskan lebih banyak waktu dengan Trump daripada pemimpin lain sejak pemilihan Presiden AS.
martinho

Komentar

Postingan Populer